Wamen ESDM: Mau Tidak, Pelanggan Listrik 900 Va Dinaikkan Dayanya Jadi 4.400 Va?

https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 320 1813301 wamen-esdm-mau-tidak-pelanggan-listrik-900-va-dinaikkan-dayanya-jadi-4-400-va-5TQaqv6PvJ.jpg

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan rencana penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi. Dia menilai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena listrik tidak terbatas.

Dia mengatakan, jangan berfikir negatif dulu, jika masalah pada tarif tentu yang diputuskan nantinya tidak akan memberatkan masyarakat.

“Niatnya gini kalau daya listrik di batasi. Ini sederhana sekali bahasanya dan sudah bilang, 1.300 VA misalnya, pasang kulkas, pasang AC, pasang setrika mati gak? Kemungkinan mati.

Nah ini yang akan kita naikan bukan 1.300 menjadi lebih tinggi. Tetapi tarifnya kita usahakan sama. Jadi ada penyederhanaan golongan dengan harapan tarinya sama,”ujarnya, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dia melanjutkan, masyarakat diminta bersabar karena baik tarif maupun besaran penyederhanaan golongan masih dibahas antara pemerintah dan PLN. Pada intinya, pemerintah ingin masyarakat mendapat daya lebih tinggi dengan memanfaatkan ketersediaan daya yang dimiliki PLN.

“Pemanfaatan daya yang sudah ada. Kalau ada daya dan digunakan masyarajat bagus gak efisiensinya. Nah ini niatnya itu. Bicara tarif nanti dulu, yang positif ya, kenapa sekarang daya berapa 900 VA dinaikkan 4.400 mau gak? Nah asal kan tarif tetap itu permintaannya,” tuturnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: