Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Perdagangan Kawasan Bebas

Bea Cukai bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam meningkatkan pemahaman pelaku usaha atas perubahan peraturan atas pemasukan dan pengeluaran barang di kawasan bebas.

Bea Cukai bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam meningkatkan pemahaman pelaku usaha atas perubahan peraturan atas pemasukan dan pengeluaran barang di kawasan bebas. Yaitu dari PMK47/PMK.04/2012 menjadi PMK120/PMK.04/2017.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata, pada Selasa (14/11) mengungkapkan bahwa ada tiga kegiatan yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Batam dan Pajak Batam.

“Kami mengadakan sosialisasi, help desk, dan pelatihan tentang implementasi joint endorsement di kawasan bebas dan penerapan sistem ceisa FTZ-03. Kegiatan tersebut berguna untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat pada umumnya, dan pengusaha pada khususnya, tentang sistem aplikasi berbasisweb joint endorsement yang akan dilaksanakan di kawasan bebas,” kata dia.

Sosialisasi, kata Susila Brata, dihadiri 200 orang perwakilan perusahaan. Dilanjutkan dengan pelatihan terhadap perwakilan perusahaan seperti importir dan Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) selama empat hari kerja agar importir dan PPJK dapat mandiri dalam menngoperasikan aplikasi berbasis web joint endorsement yang akan dilaksanakan di kawasan bebas Batam.

“Untuk help desk, kami sediakan di ruangan pelayanan pabean dan cukai kantor Bea Cukai Batam, petugas kami siap membantu jika pelaku usaha ingin berkonsultasi mengenai aplikasi berbasis web joint endorsement,” kata dia.

Sumber : republika.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: