770 Ribu Wajib Pajak Sembunyikan Aset Mobil dan Rumah

770 Ribu Wajib Pajak Sembunyikan Aset Mobil dan Rumah

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus melakukan upaya penegakan hukum usai program pengampunan pajak. Penegakan hukum difokuskan pada wajib pajak yang tidak ikut pengampunan pajak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2017.

Direktur Penyuluhan Pelayanan da Hubungan Masyarakat (P2Humas) DJP Kemenkeu Hestu Yoga Saksama mengatakan dalam upaya penegakan hukum tersebut pihaknya menemukan ratusan ribu wajib pajak yang masih menyembunyikan aset dengan sebagian besar berupa rumah dan mobil yang tidak dilaporkan dan diikutsertakan dalam pengampunan pajak.

“Ada 770 ribu wajib pajak yang sudah kita dapatkan selama ini. Ada mobil, ada rumah, dan lain-lain. Kita cek kok enggak ikut amnesti pajak,” kata Hestu, dalam Media Gathering Pajak, di Manado, Sulawesi Utara, Rabu malam, 22 November 2017.

Dari data tersebut, kata Hestu, tidak semuanya bisa langsung dilakukan penindakan langsung. DJP Kemenkeu harus melakukan validasi terlebih dahulu. Jika memang benar, baru dikeluarkan surat perintah pemeriksaan.

Dari proses validasi, didapatkan 27.777 wajib pajak datanya sudah dikirim ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan sebanyak 6.830 wajib pajak sudah diteliti dan disimpulkan data tersebut benar atau tidak.

“Dari situ, ada 951 wajib pajak yang dikeluarkan instruksi untuk diperiksa yang sudah ditindaklanjuti ada 811 wajib pajak,” tutup dia.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: