Punya Pengalaman Karier di DJP, Robert Pakpahan Dinilai Layak Jabat Dirjen Pajak

https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 23 20 1819320 punya-pengalaman-karier-di-djp-robert-pakpahan-dinilai-layak-jabat-dirjen-pajak-cjhqDXY4OU.jpg

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi yang saat ini memimpin tepat berusia 60 tahun pada 8 November 2017. Artinya, Ken sudah masuk masa pensiun. Maka dari itu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memiliki pimpinan baru pada Desember 2017 mendatang.

Presiden Joko Widodo menunjuk Robert Pakpahan sebagai kandidat Direktur Jenderal Pajak. Namun, belum dapat memastikan siapa yang akan berada di posisi Dirjen Pajak nantinya.

 Sekadar informasi, Robert Pakpahan sangat tertarik dalam bidang keuangan dan perpajakan hingga membuatnya memutuskan masuk di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Oleh karena ketertarikan itu lah, kini beliau masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, dengan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan.

Seakan sepakat dengan Presiden Jokowi, Pengamat Pajak Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo menyebut bahwa Robert sudah ideal jika nanti akan menggantikan posisi Ken Dwijugiasteadi. Robert juga, lanjut Yustinus, merupakan pejabat bidang perpajakan yang sudah senior.

“Menurut saya, Robert ideal ya. Beliau kan juga sebagai pejabat pajak paling senior,” ungkap Yustinus kepada Okezone.

 Selain karena pejabat perpajakan yang sudah senior, Robert juga memiliki pengalaman yang banyak dalam bidang perpajakan. Dapat menjadi bekal yang baik untuk perpajakan ke depannya.

“Pengalaman beliau juga banyak, karena kan kareirnya juga di pajak. Sudah ada bekal yang bagus buat ke depannya,” tambahnya.

Sekadar informasi, Robert Pakpahan lahir di Tanjung Balai pada tanggal 20 Oktober 1959. Lulusan Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi Sekolah Tinggai Akuntansi Negara pada tahun 1981. Kemudian melanjutkan pendidikan Diploma IV di kampus yang sama pada tahun 1985 hingga 1987. Meraih Gelar Doctor of Philosophy in Economics dari University of North Carolina at Chapel Hill, USA pada tahun 1998.

Sempat menjadi Tenaga Pengkaji Bidang Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pajak pada tahun 2003 hingga tahun 2005. Kemudian menjabat sebagai Direktur Potensi dan Sistem Perpajakan hingga tahun 2006 dan Direktur Transformasi Proses Bisnis.

Selanjutnya dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara pada tahun 2011 dan pada tanggal 27 November 2013 dilantik menjadi Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan. Seiring dengan penyempurnaan organisasi di Kementerian Keuangan pada 19 Maret 2015 dilantik sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: