Sederet Tugas Menanti Robert Pakpahan jika Jabat Dirjen Pajak

https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 23 20 1819388 sederet-tugas-menanti-robert-pakpahan-jika-jabat-dirjen-pajak-tCYOcbJWOH.jpg

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memiliki pimpinan baru pada Desember 2017. Pasalnya Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi yang saat ini memimpin tepat berusia 60 tahun pada 8 November 2017. Artinya, Ken sudah masuk masa pensiun.

Karena usia pensiun inilah Ken harus melepaskan jabatannya tahun ini, yakni Ken hanya akan menjabat hingga 1 Desember 2017. Namun untuk saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan menggantikan Ken.

Beredar kabar bahwa Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Robert Pakpahan yang akan menggantikan posisi Ken Dwijugiasteadi.

Menurut Pengamat Pajak CITA Yustinus Prastowo, jika nanti Robert berhasil mengganti posisi Ken, dia harus meningkatkan penerimaan pajak agar kredibilitas perpajakan dapat lebih terpercaya.

Memang Yustinus pahami bahwa tercapainya target pajak bukan tugas Robert semata, perlu terciptanya kepercayaan dari publik juga akan kemampuan yang Robert miliki.

“Tentu bukan kerja dari Dirjen Pajak saja, kepercayaan publik itu juga penting. Itu menjadi salah satu tugas Robert nantinya. Agar dapat tercapainya target pajak,” ungkap Yustinus kepasa Okezone.

Selain itu, Robert harus menyelesaikan transformasi kelembagaan, melakukan pembenahan dalam bidang administratif, bidang Sumber Daya Manusia, dan regulasi. Beberapa tugas rumah tersebut menjadi tantangan yang harus Robert selesaikan.

Berbicara tugas rumah dari reformasi pajak, Yustinus menambahkan, Robert adalah Tim Reformasi pada tahun 2007. Pastinya, sudah banyak pengalaman yang Robert miliki tentang reformasi pajak.

Penuntasan reformasi pajak karena hal itu menyangkut regulasi, sumber daya manusia, transformasi kelembagaan, administratif, dan dalam bidang IT yang harus Robert selesaikan.

“Robert adalah dari Tim Reformasi Pajak tahun 2007. Otomatis dia memiliki pengalaman yang banyak akan hal itu,” jelas Yustinus.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: