Program PAS-Final Mudahkan Wajib Pajak Sebelum Diusut

Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah DJP Sulselbartra menerbitkan program Penampungan Pajak sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan Nomor : 165/PMK.03/2017, yaitu Pengungkapan Aset Secara Sukarela dengan tarif Final (PAS-Final).

Program tersebut mengatur mengenai prosedur perpajakan bagi wajib pajak yang melaporkan aset tersembunyi sebelum aset tersebut ditemukan oleh Direktoral Jenderal Pajak (DJP).

Kepala Kantor Wilayah Sulselbartra, Eka Silakusnajaya, mengatakan bahwa program pengungkapan aset secara sukarela dengan tarif final ini memberikan kemudahan bagi wajib pajak dengan tarif yang lebih murah.

“Wajib pajak diperkenankan untuk melaporkan dengan kesadaran sendiri aset yang selama ini tersembunyi atau belum dilaporkan, dengan tarif seperti yang tadi saya sampaikan jauh lebih murah. Dibandingkan kalau aset itu nanti ditemukan terlebih dahulu oleh DJP karena akan mengikuti ketentuan tarif yg berlaku,” Ungkap Eka saat konferensi pers di Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Makassar, Senin (27/11/17).

Prosedur PAS-Final, lanjutnya, hanya dapat dimanfaatkan selama ditjen pajak belum menerbitkan surat perintah pemeriksaan (SP2) pajak sehubungan dengan ditemukannya data aset yang belum diungkapkan.

“Gunakanlah program ini karena di DJP data sangat berlimpah. Kami cepat lambat akan tau kalo ada aset yg tidak dilaporkan. Saya mengajak masyarakat wajib pajak dengan penuh kesadaran untuk melaporkan aset yang tersembunyi demi kemandirian ekonomi kita sendiri,” Tambah Eka.

Adapun tarif pada program (PAS-Final), yaitu Orang Pribadi Umum (30%),Badan Umum (25%), Orang Pribadi/Badan Tertentu (12,5%).

Sumber : fajar.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: