Pengusaha: Robert Pakpahan tidak menakutkan

Pengusaha: Robert Pakpahan tidak menakutkan

Dilantiknya Robert Pakpahan menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru mendapat sambutan positif dari kalangan pengusaha. Bahkan, pengusaha menilai Robert bukan sosok yang menakut-nakuti.

“Tanggapan pengusaha positif karena Dirjen ini pengalamannya lama dan orangnya cool, senyum, dan dekat. Pengusaha merasa ini figur yang cocok dan tidak menakuti pengusaha,” kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Suryadi Sasmita yang turut menghadiri acara pelantikan Robert di Gedung Kemenkeu, Kamis (30/11) malam.

Suryadi melanjutkan, pengusaha berharap agar Robert menjalankan ekstensifikasi pajak, terutama menyasar pengusaha yang belum menjadi wajib pajak dengan sistem yang baik. Hal itu, agar pengusaha yang sudah menjadi wajib pajak selama ini tidak terus-menerus dikejar.

“Sistem harus jalan, untuk menjaring pengusaha yang belum bayar pajak. Dengan sistem tidak bisa dengan manual. IT yang baru itu kalau bisa enam bulan selesai sebelum AEoI (Automatic Exchange of Information),” tambah dia.

Apindo lanjut dia, meminta Ditjen Pajak untuk mendata pengusaha “tengah”, yaitu distributor agar membayar kewajiban pajaknya. Dengan demikian, pengusaha pabrikan tidak terbebani.

“Jadi dia mesti jelasin bahwa itu mesti dibayar. Semua yang sadar bahwa tengah itu harus bayar biar yang atasnya enteng,” ujar dia.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: