Sri Mulyani: Nanti di 2018 Ada Desa yang Dapat 4 Milyar

Penyaluran dana desa di tahun 2018 memakai sistem baru. Dengan sistem baru ini, desa yang memiliki jumlah penduduk miskin lebih banyak akan mendapatkan dana lebih besar dibanding desa yang masyarakat miskinnya sedikit.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan desa dengan penduduk miskin lebih banyak bakal mendapatkan dana Rp 3,5-4 milyar per tahun. Sementara desa ‘kaya raya’ hanya mendapatkan Rp 800 juta per tahun.

“Nanti ada desa yang mendapatkan Rp 3,5 milyar. Sedangkan desa yang maju dan kaya akan dapat Rp 800 juta saja,” ujar Sri Mulyani kepada wartawan di Jakarta, Ahad (3/12).

Desa yang mendapatkan Rp 3,5-4 milyar diminta membuat program-program padat karya untuk mengurangi kemiskinan di daerah itu. Penggunaan dana itu juga akan dipantau oleh Kementerian Keuangan dan pihak terkait lainnya.

Sri Mulyani mengklaim dengan sistem baru itu, dana desa 2018 sebesar Rp 60 trilyun dalam Rancangan APBN (RAPBN) lebih pro masyarakat miskin di perdesaan. Pengentasan masalah kemiskinan di pedesaan semakin cepat.

“Ini semakin pro rakyat miskin. Sistem atau format ini adalah bagaimana uang dana desa bisa mengurangi kemiskinan dan itu tergantung pada kemampuan SDM dalam membuat program yang mempekerjakan masyarakat di desa,” pungkasnya.

Sumber : gatra.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: