Hari Anti Korupsi, Sri Mulyani Minta Ditjen Pajak Refleksi Diri

https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 320 1825935 hari-anti-korupsi-sri-mulyani-minta-ditjen-pajak-refleksi-diri-y741xhUPq3.jpg

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajukan permintaan khusus kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak di peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI). Pasalnya, DJP merupakan lembaga yang mendapatkan mandat untuk mengumpulkan aset negara dari pajak.

Sri Mulyani pun meminta agar Ditjen Pajak menguatkan persepsi sebagai institusi yang baik dan bersih, serta jauh dari praktik korupsi. Dengan demikian, ada kepercayaan penuh dari masyarakat kepada DJP khususnya serta kepada pemerintah.

“Saya sekaligus meminta melakukan refleksi, evaluasi terhadap apa yang selama ini masih belum tercapai. Apa yang belum tercapai? Persepsi bahwa DJP adalah institusi terbaik dan bersih. Itu tadi yang disebutkan dalam mars DJP. Persepsi itu pasti kalau tidak ada api enggak mungkin ada asap,” ujarnya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Rabu (6/12/2017).

Sri Mulyani melanjutkan, DJP harus banyak belajar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga antirasua. Sehingga, komitmen melayani masyarakat tidak hanya sebagai ucapan belaka namun juga tercermin dari kinerja setiap pegawai pajak.

Menurut dia, dalam menjalankan tugasnya setiap pegawai DJP tidak boleh mentoleransi sedikit pun tiap praktik korupsi yang dapat merugikan negara. “Jadi saya anggap DJP perlu memperbaiki dari sisi persepsi, kalau perlu radikal. Kalau tidak toleran pada korupsi, sangat komit terhadap integrity dan kebersihan, dia harus kerja lebih keras lagi,” ujarnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga sangat mendukung tema yang diangkat oleh DJP pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional kali ini, yaitu Cegah Korupsi Mulai dari Diri Sendiri. Pasalnya, dari setiap pegawai DJP bergantung penerimaan pundi pundi pajak negara. “Cegah korupsi mulai dari diri sendiri. Saya berterimakasih DJP mau cegah korupsi dari diri sendiri,” tukas dia.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: