Ini strategi bos pajak anyar hapus potensi korupsi di DJP

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar peringatan Hari AntiKorupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada 9 Desember. Peringatan tahun ini mengusung tema “Cegah Korupsi, Mulai Dari Diri Sendiri”.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan mengakui, bertugas mengumpulkan pajak, DJP menjadi institusi rawan praktik korupsi. “DJP adalah institusi yang paling sensitif, tinggi godaaan terhadap korupsi apabila sistem yang ada belum cukup andal mendeteksi korupsi yang dilakukan oleh pegawai,” kata Robert, di Kantornya, Jakarta, Rabu (6/12).

Robert mengatakan DJP berkomitmen untuk memerangi korupsi dengan cara membangun sistem yang handal. “Kami akan membuat sistem lebih handal lagi untuk mencegah korupsi. Kami yakin mayoritas insan DJP sangat mendukung anti korupsi bekerja apa adanya, bekerja tanpa melakukan korupsi,” ujarnya.

Robert menegaskan, bersih dari praktik korupsi akan otomatis meningkatkan kinerja DJP dalam menjalankan tugasnya untuk mengumpulkan pajak. “Apabila sistem yang kami bangun cukup handal, sedianya akan bisa mengurangi kesempatan korupsi di DJP.”

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: