Sri Mulyani Amati Reformasi Pajak AS

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut mengamati reformasi pajak yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Ditemui di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta Selatan, Ani, sapaan akrabnya, mengatakan tentu kebijakan pajak yang dilakukan AS akan banyak mempengaruhi praktik perpajakan di dunia.

“Pokoknya kita lihat yang dilakukan AS akan mempengaruhi praktik perpajakan internasional,” kata Ani, Rabu, 6 Desember 2017.

Ani mengatakan pihaknya akan menjaga agar pengaruh reformasi pajak Negeri Paman Sam tersebut tak mengikis upaya pemerintah dalam menjalankan tugas memungut pajak.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan melindungi kepentingan Indonesia dalam setiap perubahan kebijakan internasional yang memberi dampak kepada negara lain.

“Sehingga kepentingan dari pemungutan pajak di indonesia dan hak-hak untuk RI memungut pajak tidak tererosi dengan adanya perubahan kebijakan di negara-negara lain,” jelas dia.

Seperti diketahui, Trump tengah melakukan reformasi pajak AS dengan menurunkan tarif pajak untuk korporasi lebih rendah dari sebelumnya yakni 35 persen. Penurunan tarif pajak AS bahkan berada di bawah tarif pajak badan yang diterapkan oleh Indonesia yakni 25 persen.

Selain itu kebijakan worldwide tax system menjadi territorial tax system yakni dengan tidak memajaki penghasilan yang bersumber dari luar AS. Melainkan hanya memajaki siapapun objek pajaknya baik WN AS maupun WNA yang mendapatkan penghasilan di dalam AS.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut mengamati reformasi pajak yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: