Sri Mulyani: Di Instagram Saya, Ada yang Bilang Diperas Orang Pajak

https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 20 1826200 sri-mulyani-di-instagram-saya-ada-yang-bilang-diperas-orang-pajak-zd97zfOCsf.jpg

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ada beberapa Wajib Pajak (WP) yang menggunakan sosial media sebagai alat interaksi. WP tak sungkan menyampaikan keluhan mereka tentang kinerja pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui sosial media pribadi Sri Mulyani.

Dalam sebuah komentar yang disampaikan oleh salah satu WP, Sri Mulyani mengungkapkan masih ada praktik curang dari pegawai pajak.

“Di Instagram saya tadi ada yang bilang, saya diperas orang DJP, tandatangan dipalsukan,” ujarnya di Kantor Pusat DJP, Rabu (6/12/2017).

Sri Mulyani pun langsung merespons protes tersebut, karena menurutnya itu merupakan bentuk interaksi seperti body contact langsung. “Small things tapi matters a lot,” kata dia.

Sri Mulyani juga berpesan kepada pegawai pajak untuk terus memperbaiki kinerja mereka, meskipun secara umum kinerja pegawai pajak saat ini mulai membaik. “Cegah korupsi mulai dari diri sendiri. Saya berterima kasih DJP mau cegah korupsi dari diri sendiri,” kata dia.

Menurutnya, saat DJP melakukan reformasi jilid I, dia ragu banyak karyawan DJP yang jujur, karena gaji mereka enggak cukup. Oleh karena itu, dia melihat jika gaji belum cukup sulit untuk menghindari diri dari korupsi.

“Selama 10 tahun lalu kita sudah ubah. Waktu saya jadi Menteri Keuangan 10 tahun lalu, setelah insentif diperbaiki, kami beramai-ramai tersesat menuju jalan kebenaran,” tukas dia.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: