Gelar Razia Kendaraan Bermotor, Jakarta Utara Mendapat Pemasukan Pajak Rp 21 juta

Gelar Razia Kendaraan Bermotor, Jakarta Utara Mendapat Pemasukan Pajak Rp 21 juta

Unit Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) Jakarta Utara menggelar razia di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/12) kemarin.

Hasilnya sebanyak 99 unit kendaraan bermotor diberhentikan oleh puluhan petugas gabungan seperti Polisi, Dishub, Jasa Raharja dan lain-lain. Di antara jumlah tersebut sebanyak 22 pemilik kendaraan diketahui belum melunasi kewajiban membayar PKB.

Alhasil 22 kendaraan dengan potensi pajak senilai Rp 79,5 juta itu diwajibkan untuk segera melakukan pembayaran PKB. Hanya saja mereka yang terjaring razia, tidak mendapatkan penghapusan sanksi yang digelar hingga 23 Desember 2017 mendatang.

“Total ada 13 pemilik kendaraan yang bayar di lokasi dengan nilai Rp 21,3 juta,” kata Kepala Unit PKB dan BBNKB Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Robert L. Tobing, Kamis (7/12).

Sementara itu 9 pemilik kendaraan lainnya memutuskan untuk tidak membayar di lokasi karena berbagai alasan. Untuk itu mereka membuat surat pernyataan di atas materai akan segera membayar PKB dalam waktu dekat.

“Nilai pajak dari sembilan kendaraan bermotor yang terjaring razia lumayan besar yakni Rp 58,1 juta. Mereka telah berjanji akan melunasi kewajibannya yang tertulis di atas surat pernyataan,” kata Robert.

Robert mengatakan kegiatan razia yang digelar pihaknya tersebut untuk meningkatkan pendapatan daerah dari PKB dan BBNKB. Kegiatan ini juga untuk mengurangi kendaraan yang belum daftar ulang dimana jumlahnya sekitar 4 juta unit.

“Dengan jemput bola, kita membantu mereka yang tidak sempat membayar pajak. Kebanyakan mereka beralasan memiliki kesibukan yang padat. Kami harap dengan ini kedepan masyarakat disiplin dan rutin menunaikan kewajibannya,” katanya.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: