Menelusuri Orang Super Tajir di Paradise Papers dengan Neo4j

Menelusuri Orang Super Tajir di Paradise Papers dengan Neo4j

Data Paradise Paper, kini bisa ditelusuri menggunakan software Neo4j. Sehingga, pengguna bisa dengan mudah menelusuri  tiap entitas yang tertera dalam dokumen tersebut.

Data yang ditampilkan mulai dari nama perorangan, nama perusahaan atau entitas lainnya, perantara, alamat, dan data lainnya.

Perantara yang dimaksud adalah mereka yang membantu perusahaan atau perorangan yang tengah mencari negara surga pajak dan sebaliknya.
Pencarian juga bisa dilakukan atas nama entitas berupa nama perusahaan, trust, atau fund yang tercantum dalam dokumen.

Pencarian juga bisa berdasarkan alamat seperti tertera dalam data Paradise Paper yang telah diungkap ICIJ, dan data lainnya.
Data Paradise Paper di software tersebut disediakan oleh International Consortium for Investigative Journalists (ICIJ). ICIJ sendiri telah mendapatkan penghargaan Pulitzer setelah merilis laporan Paradise Paper tersebut.

Neo4j menyediakan tiga cara untuk melihat data, dengan grafis, tabel, dan kartu. Dalam bentuk grafis, software ini akan menampilkan tiap entitas dan koneksi antara mereka akan disajikan dalam bentuk gambar yang mudah dimengerti.
Data juga bisa ditampilkan dalam bentuk tabel untuk memudahkan perbandingan data. Tampilan lain adalah dalam bentuk kartu yang akan menampilkan semua detil secara komplit.
Neo4j sendiri telah lama digunakan bagi siapa saja untuk mengeksplorasi dan memahami hubungan data yang sangat kompleks.

Untuk mengunduh data ini, pengguna bisa mengunjungi laman Neo4jSoftware ini tersedia untuk pengguna Windows, Mac, dan Linux.

Sumber : cnnindonesia.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: