Bayar Pajak Kendaraan Semakin Mudah, Bepergian Jadi Lebih Lega

-

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat kini tengah gencar-gencarnya mengkampanyekan aksi “Bebas Bergerak”. Kampanye ini sendiri disebut-sebut sebagai gerakan solutif  buat para pemilik kendaraan bermotor, terkait kemudahan membayar pajak.

Sebenarnya seperti apa bentuk kampanye “Bebas Bergerak” ini? Kampanye ini sendiri bertujuan untuk membuat para pemilik dan pengguna kendaraan bermotor bebas bergerak ke mana saja, karena sudah membayarkan pajaknya. Dengan membayarkan pajak secara teratur, pengguna kendaraan tentu bebas bepergian tanpa perlu takut ditilang di tengah jalan.

Kampanye ini didukung dengan berbagai inovasi produk layanan pembayaran pajak yang dikeluarkan oleh Bapenda Jabar dan tim pembina Samsat. Adapun produk layanan berbasis teknologi informasi tersebut antara lain yaitu E-Samsat, Sipolin, T-Samsat, Samsat Outlet, Samsat Drive Thru, Samades, Samling (Samsat Keliling) dan Samdong (Samsat Gendong) .

Pada dasarnya, produk layanan ini diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sebab, layanan tersebut bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. “Ke mana pun Anda pergi, kami siap melayani” menjadi jargon yang terus dibawa oleh kampanye “Bebas Bergerak” ini.

Untuk memperkenalkan inovasi produk layanan pembayaran pajak ini kepada masyarakat, Bapenda Jabar dan tim pembina Samsat mengadakan Sosialisasi Bebas Bergerak. Kegiatan ini berlangsung di 10 kota se-Jawa Barat. Di daerah priangan, seperti Garut, Tasikmalaya, dan Bandung, kegiatan ini dilakukan setiap akhir pekan.

Demi mencuri perhatian masyarakat, sosialisasi ini hadir dalam bentuk berbagai agenda seru dan tak membosankan, di antaranya “Bebas Bergerak Dance Competition”. Di sini masyarakat bisa mengikuti kompetisi dance menggunakan konsol game interaktif.

Menariknya, aktivitas ini bisa diikuti secara gratis. Untuk ikutan, peserta cukup mendaftar dengan menunjukkan SKPD/STNK yang sudah dibayarkan pajaknya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa menjajal area lain yang tak kalah kekinian, yakni “Photobooth Competition”. Aturan mainnya, peserta cukup berfoto di booth yang tersedia, lalu unggah foto tersebut ke media sosial Instagram dan Twitter. Foto tersebut harus dilengkapicaption menarik dan tagar #BebasBergerak.

Untuk peserta yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi dari aktivitas-aktivitas di atas, ada hadiah menarik menanti. Hadiah tersebut berupa 3 smartphone untuk 3 pemenang.

Setiap pengunjung juga berkesempatan mendapat hadiah hiburan alias doorprize. Ini berlaku untuk pengunjung yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui layanan Samling atau Samdong saat ajang Sosialisasi Bebas Bergerak berlangsung.

Ayo, manfaatkan produk layanan terbaru untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dengan metode yang mudah dan praktis, layanan ini akan membuat pemilik dan pengguna kendaraan bermotor bebas bergerak ke mana saja dan bisa berkendara tanpa was-was.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: