Robert Pakpahan Jadi Ketua Tim Pelaksana Reformasi Perpajakan

Posisi Ketua Tim Pelaksana Reformasi Perpajakan yang dijabat Suryo Utomo, staf ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak, akan digantikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan pada Januari 2018.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pergantian tersebut bakal mempercepat proses reformasi perpajakan. Apalagi saat ini pemerintah juga perlu mereview komposisi dan pembagian tugas – termasuk pembagian divisi para eselon I di Ditjen Pajak – seiring dengan rencana perubahan status [lembaga] Ditjen Pajak.

“Karena dulu Pak Robert juga pernah punya pengalaman sebagai ketua tim reformasi, maka diharapkan lebih bisa terlibat dalam proses tersebut,” kata Sri Mulyani di Jakara, Kamis (21/12/2017).

Adapun karena dianggap berpengalaman, Menkeu Sri Mulyani yakin proses pergantian kepemimpinan dari Suryo Utomo ke Robert Pakpahan tak memerlukan masa transisi. Dia juga berharap supaya Dirjen Pajak bisa bergerak cepat serta bisa menjalin kerja sama dengan Ditjen Bea dan Cukai supaya proses reformasi perpajakan bisa berlangsung secara komprehensif.

“Nanti kami juga akan sampaikan kepada seluruh tim reformasi [soal perubahan] ini, terutama stakeholder yang ada di luar,” imbuhnya.

Secara umum tugas tim reformasi perpajakan mencakup lima pilar mulai dari membangun organisasi di internal pajak, reformasi di sektor sumber daya manusia, teknologi dan basis data, proses bisnis, dan reformasi dalam konteks revisi regulasi.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: