Robert Pakpahan jadi ketua tim reformasi pajak

Setelah bertugas menggantikan Ken Dwijugiasteadi sebagai Dirjen Pajak Robert Pakpahan kini ditunjuk sebagai ketua dari Tim Reformasi Perpajakan.

Sebelumnya, di masa kepemimpinan Ken, ketua dari Tim Reformasi Perpajakan ini adalah Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perubahan ini agar Dirjen Pajak bisa lebih terlibat lagi dalam tim ini.

“Iya betul (penggantian). Dengan perubahan Dirjen Pajak kami tentu akan me-review komposisi dan job description-nya,” kata Sri Mulyani di kantornya, Kamis (21/12).

Menurut dia, Robert sendiri punya pengalaman menjadi ketua tim reformasi, “Maka ia bisa lebih terlibat dan bahkan memimpin dan dari sisi pembagian divisi di antara para eselon 1 di Ditjen Pajak sendiri,” ucapnya.

Dengan bekal sebagai Ketua Tim Reformasi sepuluh tahun lalu, Sri Mulyani menyatakan bahwa dalam tim yang akan dipimpin oleh Robert ini, Ditjen Bea Cukai dan Ditjen Pajak bisa memiliki level yang sama.

“DJBC dan DJP bisa jadi pairing yang levelnya sama untuk mendorong reformasi itu. Lebih fokus dan lebih deliver,” ujarnya

Selanjutnya, menurut Sri Mulyani dirinya akan menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) baru untuk penggantian Ketua Tim Reformasi Perpajakan ini.

“Tidak pakau transisi, kami ubah saja melalui PMK. Nanti kami sampaikan ke seluruh tim reform dan stakeholder,” kata dia.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: