Tahun Depan Pertumbuhan Ekonomi Diharapkan Tumbuh 5,3%

Sementara itu, pengamat ekonomi Eric Sugandi mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun ini diperkirakan sekitar 5,1%. Sedangkan untuk tahun depan diharapkan bisa tumbuh 5,3%.

Menurut dia, kuncinya pemerintah harus menjaga daya beli masyarakat agar konsumsi rumah tangga tetap kuat karena konsumsi rumah tangga adalah mesin utama pertumbuhan ekonomi.

“Di antaranya dengan jaga inflasi bersama BI dan jangan naikkan administered prices, terus pacu belanja infrastruktur, fasilitasi investasi dan daya saing industri, kalau perlu buat paket-paket kebijakan baru,” tambah dia.

Mengenai penerimaan negara, dia berpendapat sejak awal target pemerintah untuk penerimaan ketinggian dan tidak realistis. “Saya harap tahun depan pemerintah makin lebih realistis dalam menetapkan target-target di APBN,” katanya.

Kalau penerimaan di bawah target, lanjut dia, maka mau tidak mau belanja yang bukan prioritas mesti dipangkas atau ditunda. “Tetap intensifkan pengumpulan pajak dari WP dan perluas objek pajak, misalnya transaksi dagang online. Pelatihan untuk petugas pajak di lapangan juga perlu karena banyak yang tidak begitu helpful bantu WP,” tambah dia.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: