Zalora respons positif rencana regulasi e-commerce

Zalora respons positif rencana regulasi e-commerce

Pemerintah segera menetapkan berbagai aturan yang berlaku untuk perdagangan elektronik (e-commerce). Pelaku usaha ikut mendukung aturan main bagi sektor yang tengah booming ini.

Anthony Fung, Chief Executive Officer Zalora pun menanggapi langkah pemerintah ini dengan positif. Apalagi menurutnya, selama ini belum ada peraturan khusus yang mengatur e-commerce di Indonesia.

“Kami berharap regulasi yang baru akan mempermudah dan mendukung kegiatan e-commerce dan pelaku e-commerce di Indonesia,” ujar Anthony, Rabu (20/12)

Pemerintah pun akan segera menetapkan pajak bagi e-commerce. Menurut Anthony, wacana pemerintah yang ingin menerapkan mekanisme pungutan pajak yang baru untuk e-commerce perlu ditelaah lebih lanjut.

Anthony mengatakan, hingga saat belum ada rancangan pajak yang sudah resmi dipublikasikan, karena itulah Zalora belum bisa memberikan tanggapan secara formal. “Namun, kami berharap penetapan pajak yang baru tidak akan memberatkan dan membebani pelaku e-ecommerce di Indonesia,” katanya.

Meski begitu, dia pun menuturkan, Zalora sebagai salah satu pelaku e-commerce tunduk dan patuh pada peraturan dan kewajiban perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: