Sandi: PKL Bukan Konglomerat Pengemplang Pajak, Jangan Represif

Sandi: PKL Bukan Konglomerat Pengemplang Pajak, Jangan Represif

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta jajaran Satpol PP tak bertindak represif kepada para PKL yang masih berjualan di trotoar. Sebab, para PKL memiliki andil dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Saya sampaikan, (Satpol PP) tidak boleh represtif. Karena selama ini kita menyebut mereka PKL. Padahal mereka UKM juga. Mereka adalah usaha mikro, pedagang kecil mandiri. Memberikan lapangan kerja serta menggerakkan roda perekonomian,” kata Sandiaga di Bumi Perkemahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Kader Partai Gerindra itu menegaskan para PKL bukanlah konglomerat pengemplang pajak. Kata dia, PKL berdagang juga untuk menafkahi hidupnya.

“Mereka tidak seperti konglomerat besar yang selalu meminta keringanan kiri-kanan, ngemplang pajak, tidak bayar pajak. Mereka ini (PKL) bertugas sehari-hari untuk menyiapkan nafkah mereka sendiri,” ujar Sandiaga.

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu mengatakan penertiban PKL yang berjualan di trotoar harus manusiawi. Arahkan mereka ke lokasi-lokasi yang sudah disiapkan.

“Saya sampaikan kepada Satpol PP, beri mereka penataan, beri mereka penertiban yang manusiawi. Mereka yang ada trotoar itu diarahkan,” tutupnya.

Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya menata para PKL di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kini, para PKL yang biasa berjualan di trotoar kawasan Pasar Tanah Abang dipindahkan ke salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: