Badan Pajak DKI Optimistis Penerimaan 2018 Lampaui Rp 38 T

ugas Bank DKI (melayani nasabah dan wajib pajak di dalam mobile branch (kantor cabang berjalan), di Rusun Jatinegara Barat di Jakarta, Senin (4/9). Per Agustus 2017, Bank DKI telah melayani 453 ribu transaksi senilai Rp3,7 triliun untuk pembayaran PBB secara jemput bola  menggunakan mobile branch.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Edi Sumantri optimistis penerimaan pajak tahun 2018 melampaui target yang ditetapkan. Dia mematok penerimaan pajak 2018 bisa melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 38 triliun.

“Kita maunya 2018 itu akan over lagi. Saya optimis kalau sekarang Rp 1,2 triliun (melebihi target), 2018 di atas Rp 1 triliun,” kata dia, Selasa (2/1).

Edi mengatakan, BPRD akan menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pertanahan Nasional (BPN), hingga perbankan untuk bekerjasama merealisasikan target pajak 2018. Dia juga mengatakan akan terus mengejar wajib pajak yang masih belum menunaikan kewajiban.

“Terus masih (kejar yang nunggak), kita nggak kerja di akhir aja tapi di awal juga,” ujar dia.

Penerimaan pajak Pemprov DKI tahun 2017 melampaui target yang ditetapkan. Pencapaian ini terjadi untuk kali pertama sejak tahun 2013 yang tidak pernah mencapai 100 persen. Penerimaan pajak 2017 sebesar Rp 36,1 triliun dari target Rp 35,6 triliun atau naik 103,54 persen.

Anies Baswedan mengatakan, pencapaian ini adalah sebuah prestasi. Penerimaan pajak DKI selalu meningkat dari tahun ke tahun dan baru berhasil melampaui target pada 2017. Tahun 2014, penerimaan pajak sebesar Rp 27 triliun, 2015 sebesar Rp 29 triliun dan Rp 31 triliun di tahun 2016.

Sumber : republika.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: