Pemerintah optimis negosiasi Freeport bisa kelar

Pemerintah optimis negosiasi Freeport bisa kelar

Pemerintah optimistis negosiasi dengan PT Freeport Indonesia bisa selesai sesuai target. Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah dan PT Freeport Indonesia saat ini sedang merundingkan tahapan detail mengenai paket perjanjian yang nantinya akan disepakati.

Paket perjanjian tersebut, menurutnya, terdiri dari empat hal yaitu mengenai divestasi, pembangunan smelter, kepastian investasi dan penerimaan negara, dan perpanjangan operasi.

“Untuk urusan perpanjangan operasi mungkin akan dikaitkan dengan Izin Usaha Penambangan Khusus (IUPK), terutama yang mencakup seluruh hal mengenai kewajiban yang harus dilaksanakan Freeport seperti pembangunan smelter, kapan jangka waktunya, dan bagaimana mengukur perkembangannya,” ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani,Selasa (2/1).

Terkait penerimaan dan kepastian investasi, pemerintah akan menetapkan bagaimana tingkat pembayaran royalti pajak daerah maupun pajak pusat dengan Freeport Indonesia.

Ani menambahkan, pemerintah dan Freeport Indonesia juga telah merinci langkah-langkah yang akan diambil terkait realisasi divestasi yang akan dilakukan perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) ini. Pemerintah bahkan sudah menyusun detail langkah-langkah divestasi sampai ke tahunnya dan kapan kami akan melakukan eksekusi divestasi tersebut.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: