Kepatuhan WP Peserta Amnesti Pajak Membaik

Sri Mulyani menyatakan, para pembayar pajak yang ikut amnesti pajak pada 2016 kepatuhannya membaik. Adapun manajemen di setiap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) lebih ketat.

Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) juga naik sangat besar, yaitu 118,5% dari APBN-P 2017 dan ini terutama didorong oleh penerimaan komoditas ICP dan batubara, serta peningkatan laba BUMN dan BLU dari kementerian/lembaga (K/L) yang mendapatkan penerimaan lebih baik.

Selain itu, penerimaan cukai tumbuh 6,8% dengan realisasi sementara sebesar Rp 153,3 triliun atau 100,1% dari target awal APBN-P sebesar Rp 153,2 triliun. Penerimaan bea masuk juga meningkat dengan realisasi sementara Rp 35 triliun atau 105,1% dari target APBN-P 2017 sebesar Rp 33,3 triliun atau tumbuh 7,7% dari tahun lalu. Sedangkan realisasi sementara penerimaan bea keluar sebesar Rp 4 triliun atau 149,9% dari target Rp 2,7 triliun dengan pertumbuhan 34,9%.

“Penerimaan bea cukai tumbuh positif didukung oleh membaiknya kinerja cukai, meningkatnya ekspor impor, dan meningkatnya harga komoditas internasional yang memberikan dampak positif pada program penerbitan importir berisiko tinggi (PIBT) dan program penerbitan cukai berisiko tinggi (PCBT) yang diluncurkan pada pertengahan Juli 2017,” kata Sri Mulyani.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: