Bantu Ekonomi, RI Bebaskan Bea Masuk Komoditas Palestina

image_title

Setelah membebaskan bea masuk impor kurma dan minyak zaitun Palestina, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membuka peluang untuk membebaskan komoditas lain dari negara tersebut.

Untuk itu, mendag meminta agar Palestina memberikan daftar komoditas apa saja yang berpeluang masuk ke Indonesia tanpa tarif bea masuk.

“Silakan berikan list lagi, daftar komoditas apa yang bisa masuk ke Indonesia dengan zero tarif,” ujar Enggar di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Ia pun mengungkapkan kebijakan pemerintah RI yang membebaskan bea masuk impor minyak zaitun dan kurma dari Palestina tanpa ada studi khusus. Hal ini semata-mata dilakukan demi dukungan politik dan ekonomi kepada Palestina.

“Presiden memerintahkan segera buka akses perdagangan dengan Palestina. Dan kita langsung tanpa ada studi dan ini adalah komitmen mendukung Palestina,” ujarnya.

Selain itu, Enggar mengatakan, Kemendag meminta kepada Palestina agar Indonesia dapat melakukan ekspor komoditas Indonesia ke negara itu tanpa tarif bea masuk.

“Tapi saya juga sampaikan, Anda butuh apa, kasih daftarnya dan kita akan lakukan ekspor priority ke Palestina, dan mereka juga akan berikan zero tarif. Tidak perlu studi, ini adalah komitmen politik dari Presiden,” ujar mantan ketua REI itu.

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: