Setelah Kurma dan Minyak Zaitun, Komoditas Lain dari Palestina Bakal Bebas Bea Masuk

https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 04 20 1840116 setelah-kurma-dan-minyak-zaitun-komoditas-lain-dari-palestina-bakal-bebas-bea-masuk-745E0VrPp0.jpg

Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali memperluas komoditas yang akan dibebaskan bea masuk impor dari negara Palestina. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya membebaskan bea masuk impor untuk komoditas kurma dan minyak zaitun dari negara tersebut.

Menteri Perdagangan (Kemendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, sudah membicarakan hal ini dengan pihak Palestina. Bahkan Mendag Enggar telah meminta Palestina untuk menyerahkan daftar komoditas yang berpeluang diimpor ke Indonesia.

“Silakan berikan list lagi, daftar komoditi apa yang bisa masuk ke Indonesia dengan zero tarif,” ungkap Mendag Enggar di Kantornya, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Enggar menjelaskan, tidak ada kriteria khusus dalam pemilihan pembebasan bea masuk impor dari Palestina. Perlakuan istimewa ini diberikan demi mendukung politik dan ekonomi kepada negara tersebut.

“Presiden memerintahkan segera buka akses perdagangan dengan Palestina. dan kita langsung tanpa ada studi dan ini adalah komitmen mendukung Palestina,” paparnya.

Namun tak hanya itu saja, Indonesia juga sudah meminta Palestina agar membuka peluang Indonesia bisa melakukan ekspor ke negaranya tanpa tarif bea masuk.

“Mereka juga akan berikan zero tarif. Tidak perlu studi, ini adalah komitmen politik dari Presiden,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: