Semakin Banyak Artis Bayar Pajak, DJP: Kesadaran Sudah Mulai Meluas

https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 05 20 1840626 semakin-banyak-artis-bayar-pajak-djp-kesadaran-sudah-mulai-meluas-mQwnSgL3au.jpg

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyambut baik semakin banyak masyarakat yang memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak. Tak terkecuali juga yang dilakukan oleh para artis yang mulai pamer telah membayarkan kewajibannya membayar pajak di sosial media miliknya.

Seperti diketahui, baru-baru ini, Artis cantik Melody Nurramdhani Laksani menunjukkan kepatuhan dalam membayar pajak dengan mendatangi KPP Pratama Bandung Cicadas. Ketua dari grup musik JKT48 ini pamer membayar pajak mengikuti rekan sesama artinya yakni Deddy Corbuzier yang membayar kewajibannya terlebih dahulu.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kemenkeu, Hestu Yoga Saksama mengatakan kesadaran artis-artis tersebut yang pamer melalui akan mesia sosialnya juga akan sangat membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat luas terutama penggemar mereka.

Selain itu, ia menilai kesadaran ini muncul tak lepas dari efek tax amnesty yang masih terasa hingga sekarang.

“Saya pikir mengenai pajak kesadarannya sudah mulai meluas, artinya kemarin tax amnesty sudah bisa membangun,” ungkap Yoga di DJP Pusat, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Dia kembali menekankan siapa pun yang mulai sadar untuk membayar kewajibannya sangat baik dan membantu DJP, terutama artis-artis yang memang selalu menjadi contoh bagi masyarakat terutama penggemarnya yang banyak.

“Tentunya apresiasi terhadap yang menyebarluaskan, sehingga bisa membuka katakanlah artis untuk ‘oke saya mulai berbenah masalah perpajakan’ itu bagus sekali,” tukasnya.

Diketahui, seusai membayar pajak, tak lupa Melody mengingatkan wajib pajak lainnya untuk turut serta memenuhi kewajiban membayar pajak, melalui akun Twitternya @melodyJKT48.

“Semangat ya buat kegiatannya (emoticon smile) aku habis dari kantor pajak hehe,” tulis Melody.

Cuitan Melody pun mendapat sambutan positif dari Direktorat Jenderal Pajak. Melalui akun Twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak @DitjenPajakRI, tertulis ucapan terima kasih untuk sang idola.

“Terima kasih Kak sudah datang ke kantor pajak,” tulis akun @DitjenPajakRI.

Tak hanya itu, Direktorat Jenderal Pajak mengunggah foto cantik Melody di KPP Pratama Bandung Cicadas. Melody tampak cantik mengenakan kaus biru dan celana jeans.

“Terima kasih Kakak @melodyJKT48 yang hari ini datang ke KPP Pratama Bandung Cicadas untuk menunaikan kewajiban perpajakannya.

Kami berterimakasih atas kontribusi Kakak @melodyJKT48 dan seluruh Wajib Pajak kepada negara. #PajakKitaUntukKita”

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: