Punya NPWP, Striker Asing Persib: Bayar Pajak, Keren!

Michael Essien

Pemain asing Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Cibeunying, Bandung untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat agar karyawan dan para pemain menaati pajak.

Seperti dilansir laman resmi Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel sudah menjadi wajib pajak karena menetap di Indonesia sudah lebih dari 183 hari. Berdasarkan ketentuan dari Dirjen Pajak Nomor Per-43/PJ/2011 tentang penentuan Subjek Pajak Dalam Negeri (SPDN) dan Subjek Pajak Luar Negeri (SPLN), Ezechiel sudah wajib membayar pajak. Pasalnya, pemain asing tersebut menetap di Indonesia sejak awal Agustus silam.

NPWP tersebut diberikan langsung oleh Supriadi Wahyu Gunarso sebagai perwakilan Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat. Kepada manajemen tim, Wahyu juga mengucapkan terimakasih karena sudah menjadi contoh baik dengan melaksanakan salah satu kewajiban warga negara, yakni taat pajak.

Wahyu juga mengapresiasi itikad baik pesepakbola yang berposisi sebagai striker tersebut. “Persib selama ini selalu taat dan patuh terhadap pajak. Contoh untuk yang lain agar tetap menaati pajak,”ujar Wahyu.

Meski kakinya masih cedera, Ezechiel N’Douassel tetap datang ke KPPP Cibeunying untuk mengambil sendiri NPWP-nya. Ezechiel menganggap bahwa membayar pajak sebagai sebuah keharusan.

“Bayar pajak, keren,” kata Ezechiel N’Douassel.

 Pemain Persib lain

Pemain asing Persib Bandung lainnya yang juga menjadi wajib pajak dan memiliki NPWP adalah Michael Essien. Gelandang bernomor punggung 5 itu mendapatkan NPWP-nya pada Agustus 2017 lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Essien didampingi manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar menerima langsung NPWP tersebut dari Yoyok Satiotomo selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I.

Mantan pemain Chelsea ini juga pernah menjadi perwakilan atlet taat pajak dalam acara penghargaan Lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017 di Kanwil Direktorat Pajak Jawa Barat I. Essien juga menerima penghargaan dalam acara tersebut karena ia layak menjadi panutan pekerja asing di Indonesia, terutama untuk para atlet.

Sumber : pikiran-rakyat.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: