Bamsoet: Kalau Petani Mogok, Jakarta Bisa Kacau Balau

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo hadir di acara panen raya di Kecamatan Air Saleh, Banyuasin, Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Bamsoet menegaskan, sebagai negara agraris, Indonesia memiliki lahan pertanian yang sangat luas sekaligus memiliki produksi padi yang sangat besar.

Namun, saat ini terjadi kesenjangan antara kebutuhan beras di dalam negeri dengan stok yang dihasilkan petani, ia tak mau impor beras terus berlanjut.

“Nawacita Presiden Jokowi di bidang pertanian, salah satunya adalah terciptanya swasembada pangan untuk lima komoditas dalam jangka waktu lima tahun. Maka kegiatan hari ini adalah bentuk atau ikhtiar nyata untuk mewujudkan swasembada tersebut,” tegas Bamsoet, panggilan akrabnya, sambil menyemangati , Senin (29/1/2018).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, angka produksi padi nasional pada 2017 mencapai 81.382.451 ton. Angka itu meningkat 2,56 persen dibanding produksi 2016 yang menyentuh 79.354.767 ton. Bahkan, politisi F-PG itu merasa optimistis bahwa pertanian di Indonesia makin maju sehingga para petaninya kian sejahtera.

“Para petani adalah pejuang dan pahlawan. Bayangkan kalau saudara mogok tidak menanam padi, Jakarta akan kacau balau,” imbuhnya.

Bamsoet secara khusus juga memuji program peningkatan rasio lahan pertanian dari 0,3 hektar per kepala keluarga menjadi 2 hektar per kepala keluarga. Ia meyakini program itu akan mampu menggenjot angka produksi padi pada tahun-tahun mendatang.

Sumber : wartaekonomi.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: