Dewan Ancam Sita Aset Perusahaan Bagi Wajib Pajak yang Menunggak

 

Dewan Ancam Sita Aset Perusahaan Bagi Wajib Pajak yang Menunggak

Sebanyak 312 perusahaan wajib pajak air permukaan sampai sekarang masih enggan membayar pajak atau menunggak pajak.

Pihak DPRD Riau, dalam hal ini, Komisi III DPRD Riau yang membidangi masalah pajak dan retribusi, dalam waktu dekat akan memanggil seluruh perusahaan tersebut, yang akan dilakukan secara bertahap.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, bagaimana pun perusahaan wajib pajak tersebut harus membayarkan pajak tersebut, dan pihaknya akan terus mendesak dan memaksa perusahaan untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak air permukaan tersebut.

“Kita panggil semua wajib pajak itu, kita akan rapat bersama dengan mereka, dan meminta mereka melunasi tunggakanpajaknya,” kata Suhardiman Amby kepada Tribun, Rabu (31/1).

Terkait kehadiran di undangan rapat nantinya, menurut Suhardiman, siapa pun yang datang dalam rapat, apakah manager atau wakil manager, menurutnya tidak masalah, yang pentung mewakili perusahaan, dan harus bisa mengambil keputusan.

Bahkan menurut Suhardiman, pihaknya bisa melakukan penyitaan aset perusahaan bagi wajib pajak yang memilih menunggak pajak, jika tidak kunjung membayar kewajibannya. Pihaknya akan memanggil perusahaan tersebut pada Senin pekan depan.

“Pemanggilan akan dilakukan bertahap, berkemungkinan dua kali pemanggilan, kita juga berikan teguran keras, kalau sekian bulan masih tidak membayar pajak, tim yusitisi kita akan ke lapangan dan menyita aset perusahaan,” ujarnya.

Menurutnya, tim yusitisi tersebut berasal dari Satpol PP, Polda dan PPNS, yang akan bergerak bersama Komisi III, dan akan melakukan upaya paksa kepada perusahaan yang membangkang, dan mengemplang pajak tersebut.

Ada pun total pajak permukaan air tersebut pada tahun 2017 lalu adalah sekitar Rp 30 miliar. Sedangkan yang tertagih adalah Rp 27 miliar.

“Untuk memaksimalkan ini, perlu kerjasama tim yustisi dan dewan untuk menambah PAD Pemprov Riau.
Potensi pajak air permukaan tersebut adalah mencapai Rp 80 miliar,” ulasnya.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: