Pemutihan Pajak Dongkrak PAD Jambi

Pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sejak Januari lalu diharapkan bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Melalui pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut, jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor yang membayar pajak akan meningkat.

“Manfaat pemutihan pajak kendaraan bermotor di Jambi kini mulai tampak. Total pembayaran pajak kendaraan bermotor yang diterima Pemprov Jambi mulai 18 Januari 2018 hingga awal Februari ini sudah mencapai Rp 12 miliar. Penerimaan daerah dari pemutihan pajak tersebut akan terus meningkat hingga batas akhir pemutihan pajak 30 Juni 2018,” kata Gubernur Jambi, Zumi Zola ketika meninjau proses pemutihan pajak di kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jambi di Kota Jambi, Kamis (8/2).

Menurut Zumi Zola, target penerimaan daerah dari sektor pemutihan pajak tahun ini sebesar Rp 90 miliar. Bila penyetoran pajak dari sektor pemutihan pajak di daerah itu mencapai Rp 10 miliar saja setiap bulan, maka PAD Jambi dari sektor pemutihan pajak tersebut akan mencapai Rp 120 miliar atau melebihi target.

Dikatakan, pemutihan pajak kendaraan bermotor merupakan program yang diberikan Pemprov Jambi untuk meringankan beban pajak masyarakat sekaligus meningkatkan PAD. Melalui pemutihan pajak, wajib pajak bisa membayar pejak kendaraan bermotor mereka hanya separuh dari tagihan pajak. Kemudian kesediaan wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor mereka mendongkrak PAD Jambi.

Zumi Zola mengatakan, ada tiga pilihan layanan pemutihan pajak di Jambi, yakni datang langsung ke kantor Samsat, membayar lewat anjungan tunai mandiri (ATM) dan menggunakan drive thru Samsat. Masyarakat bisa memilih salah satu system pembayaran pajak tersebut sesuai keinginan mereka.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: