Nakhoda Kapal Pembawa 28 Ton Beras Ketan Asal Thailand Dapat Upah Rp 3 Juta

Nakhoda Kapal Pembawa 28 Ton Beras Ketan Asal Thailand Dapat Upah Rp 3 Juta

Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Utara (Kanwil DJBC Sumut) menangkap Kapal Rezeki Bersama pembawa 28 ton ketan ilegal asal Thailand.

Namun, pihak DJBC cuma bisa menangkap seorang nakhoda kapal bernama Ariga Afrianda Syahputra (29), tanpa bisa menangkap bos pemesannya.

Saat diwawancarai Tribun Medan, Ariga yang mengenakan sebo hitam mengaku terpaksa melakoni penyelundupan ini. Ia mengaku dapat upah lumayan besar sekali jalan.

 “Baru sekali ini saja saya jemput (ke Thailand). Rencana barang itu mau dibawa ke Aceh memang. Upah yang saya dapat Rp 3 juta,” kata Ariga, Jumat (2/3/2018) sore dengan tangan diborgol.

Pria yang telah memiliki satu anak ini mengaku, ia cuma pekerja biasa. Ia diperintah langsung oleh bos pemesan barang bernama Farel.

“Yang suruh saya Farel. Dia bisnis seperti ini sudah dua tahun. Sekarang dia di Aceh,” kata warga asal Seruway, Aceh Tamiang ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyidikan dan Hasil Penindakan Kanwil DJBC Sumut, Samino ketika ditanyai Tribun mengapa bos pemesan barang belum ditangkap beralasan masih melakukan penyelidikan.

Padahal, nakhoda kapal bernama Ariga sudah tahu dimana keberadaan Farel, si pemesan barang.

Terpisah, Kabid Wasda Karantina Dinas Pertanian Sumut, Parlin Robert Sitanggang mengatakan, pohon bonsai dan pohon asam Jawa yang dibawa Kapal Rezeki Bersama disita karena tak punya dokumen yang lengkap.

Kemudian, bisa saja pohon itu membawa hama penyakit.

“Biasa barang-barang seperti ini diselundupkan dengan kapal GT 14 atau GT 20. Soal nominalnya, sebenarnya sama saja. Di sini pun ada pembibitannya,” ungkap Parlin.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: