Mudahkan Investor, Sri Mulyani Beberkan Tax Holiday dan Tax Allowance yang Baru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hingga Maret 2018 nanti akan ada beberapa poin aturan yang akan diselesaikan. Aturan tersebut untuk mempermudah investor untuk melakukan investasi di Indonesia.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan Indonesia masih kalan soal investasi karena aturan perizinan yang masih memakan waktu lama.

“Kita akan menyelesaikan beberapa hal yang akan kita coba lakukan sebelum akhir Maret,” ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Sri Mulyani mengatakan, yang utama yang dilakukan adalah mempermudah proses bagi pengusaha untuk memanfaatkan kemudahan terutama di bidang perpajakan yang diberikan Pemerintah yakni tax holiday dan tax allowance.

“Mengenai tax holiday dengan prosedur yang sangat simpel, dengan skema yang jauh lebih pasti, baik dari sisi jumlah holiday yang mereka dapatkan yaitu kita cuma single rate 100% saja.100% tanpa ada range lagi, dan jangka waktu juga yang tetap,” jelasnya.

Menurutnya, untuk tax holiday ini Menko Perekonomian Darmin Nasution dan tim masih akan membahas lebih lanjut mengenai kriteria industri yang akan diberikan kemudahan ini.

“Itu masih dibutuhkan sekitar 2 minggu lagi. Tapi semuanya akan selesai karena ini dalam bentuk peraturan Menkeu. Jadi itu adalah tax holiday,” jelasnya.

Sementara itu akan ada juga mengenai tax allowance yang akan direvisi agat lebih simpel dari sekarang.

“Hanya karena tadi keputusan mengenai scope dari bidang usaha yang akan eligible untuk mendapatkan tax allowance ini akan dibutuhkan satu round. Mereka nampaknya sudah mau selesai. Namun untuk tax allowance ini peraturan dalam bentuk PP, sehingga dibutuhkan waktu agak lebih panjang. Kalau tax holiday dalam bentuk PMK,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: