Jelang Demo 4 November, Pengusaha Ketar-ketir

Group of people with various colors.

Jakarta – Unjuk rasa besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) atau disebut aksi 4 November, dikhawatirkan berimbas buruk bagi investasi di tanah air.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Suryadi Sasmita bahkah mengkhawatirkan, aksi 4 November bisa mengganggu kegiatan usaha di tanah air. “Pasti mengganggu,” kata Suryadi kepada wartawan di Mal Pasific Place, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Alasan Suryadi, aksi 4 November ini, sudah bisa dipastikan bisa mengganggu aktivitas perdagangan. Hanya saja, efek dari aksi massa terhadap kegiatan ekonomi, tidaklah signifikan. “Kalau kita begini hanya mendoakan agar demo berjalan lanjar agar tidak menggangu kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Suryadi berharap, gelombang demonstrasi tidak berdampak kepada penutupan jalan tol, melahirkan anarkhisme. Bahwa perbedaan pendapat merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi. Namun tidak perlu melahirkan konflik ataupun aksi destruktif lainnya. “Setiap perbedaan itu adalah kekuatan kita. Jangan sampai ada perpecahan diantara kita sebab kerusuhan atau bentrok ekonomi kita akan turun bisa lima tahun lagi,” kata dia.

Sementara itu, untuk kerugian dirinya meyakini tidak ada apa-apa meski dia memprediksi ada kerugian namun nilainya kecil. “Pasti terganggu tapi kecil lah,” pungkasnya.

Sumber: INILAH

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: