Ekonomi Lesu, Penumpang Antar Pulau di Kepri Turun

Akibat dampak ekonomi yang lesu, penumpang kapal antar pulau di Kepulauan Riau turun drastis selama tiga bulan terakhir, kata Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Sri Bintan pura (SBP) Tanjungpinang, Sutrisno, Senin (28/8).

Semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Pos Syahbandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura, penumpang yang berangkat maupun datang dari Tanjungpinang menurun drastis. Hal itu menurut dia tak biasanya terjadi.

“Akibat melesunya ekonomi di Kepri, terutama di Tanjungpinang sendiri, berdampak pada turunnya penumpang drastis semenjak saya jadi Kepala Pos,” kata dia.

Sutrisno menjelaskan bahwa biasanya perkapal yang datang maupun berangkat di Tanjungpinang penumpang bisa mencapai 70 hingga 100 orang per kapal. Namun pada saat sekarang khususnya bulan ini jauh menurun hingga perkapal cuma 25 sampai 15 orang.

“Biasanya 70 sampai 100 orang, sekarang cuma 25, kadang 15 orang yang mau Berangkat atau yang datang melalui Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu Kapten kapal Firmansyah juga menyampaikan hal yang senada. Kata Firmansyah penurunan penumpang akibat ekonomi melambat dan bukan cuma keberangkatan dari Tanjungpinang saja namun juga penumpang dari pulau-pulau yang akan datang ke Tanjungpinang.

“Turun drastis ini akibat ekonomi lesu. Jadi, penumpang juga menurun hingga 50 persen dari sebelumnya,” katanya.

Sumber : lintaskepri.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: