Pemerintah Diminta Pastikan Stok Pangan Jelang Diberlakukannya HET Beras

Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid mendesak pemerintah untuk memastikan ketersediaan gabah untuk stok sepanjang tahun ini.

Pasalnya, pada September 2017 pemerintah akan memberlakukan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) beras‎ sehingga tidak ada lagi permainan harga di pasaran.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian jangan cuma omong doang. Kasih data yang benar apakah ada stok gabah untuk kebutuhan mendatang,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (30/8/2017).

Dia mengingatkan pada dua bulan ke depan musim kemarau dipastikan terjadi sehingga berdampak terhadap produksi padi di tingkat petani sekaligus bakal menaikan harga beras di pasar.

Dia tak ingin kejadian pada 2015 terulang kembali saat pemerintah percaya diri tidak akan impor beras. Tetapi nyatanya impor dilakukan juga.

“Tolong Pak Menteri Pertanian pastikan ada tidak stok gabah. Kalau ada di mana saja, kalau tidak ada bilang saja secara terbuka,” paparnya.

Dia menuturkan pemerintah seharusnya jangan alergi terhadap impor beras jika kenyataannya stok tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Saya mendukung pernyataan Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang pernah berkata kalau impor boleh saja dilakukan selama memang kondisinya memungkinkan untuk impor. Kalau tidak perlu ya jangan,” ujarnya.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: