Kondisi Ekonomi Lesu, Pemko Justru Akan Naikkan Pajak. Apa Kata Kadin?

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk menanggapi rencana kenaikan sejumlah pajak daerah di Kota Batam sebagaimana yang diatur dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah.

Menurut Jadi, dengan kondisi ekonomi Batam yang saat ini lesu, belum tepat jika kenaikan sejumlah pajak tersebut diterapkan dalam waktu dekat. Sebaliknya, dia meminta pemerintah dan DPRD Kota Batam fokus pada pengembangan usaha.

“Dengan segala kapasitas dan kewenangannya, Pemerintah Daerah dan DPRD mestinya fokus kepada usaha dan upaya perbaikan dunia usaha dan ekonomi,” kata Jadi, Sabtu (2/9/2017).

Beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti perbaikan dan peningkatan sistem pelayanan perizinan. Selain itu, memberikan insentif dan kemudahan dalam berusaha.

Termasuk juga mencarikan solusi-solusi terhadap persoalan yang dihadapi dunia usaha. Tidak lain tujuannya agar kondisi ekonomi Batam bisa pulih.

“Kalau tidak dilakukan usaha dan upaya untuk perbaikan dunia usaha dan ekonomi tahun ini, maka tidak akan ada perubahan di tahun 2018 nanti,” ujar dia.

Apalagi kata Jadi, 2018-2019 mendatang merupakan tahun politik. Menurut dia, pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan habis waktunya untuk berpikir ke arah politik.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: