Potensi E-Commerce RI Capai USD230 Miliar, Menkominfo: Kalau Jack Ma yang Ngomong Mereka Percaya

\Potensi E-Commerce RI Capai USD230 Miliar, Menkominfo: Kalau Jack Ma yang Ngomong Mereka Percaya

Pendiri yang juga Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma telah menerima tawaran menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia. Nantinya, Jack Ma akan menjadi penasihat bagi industri e-commerce Indonesia

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, penasihat asing skala internasional dibutuhkan untuk meningkatkan kepercayaan investor kepada Indonesia. E-commerce di Indonesia pun diharapkan dapat berkembang pesat dengan kehadiran Jack Ma.

“Kenapa kita butuh yang internasional, karena kita memposisikan digital ekonomi RI itu bukan hanya untuk RI, tapi di landskap internasional agar nanti implikasinya orang investasi di Indonesia,” kata Rudiantara di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (31/9/2017).

Meskipun Indonesia butuh penasihat asing, namun bukan berarti penasihat e-commerce dalam negeri di kesampingkan. “Akan ada yang nasional, dan lebih banyak dari yang internasional. Nah itu sedang saya proses,” ungkapnya.

Menurut Rudiantara, sektor e-commerce di Indonesia memang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Diharapkan, kehadiran Jack Ma bisa berdampak pada pengembangan e-commerce di Indonesia.

“Jadi kalau ngomong tentang Indonesia itu bagus loh punya roadmap yang jelas tentang e-commerce, nanti mereka (potensi) USD230 miliar 2020, kalau saya yang bilang kan mereka enggak percaya. Tapi kalau sekelas Jack Ma yang ngomong kan mereka tertarik, kan beliau punya kapasitas dan kompetensi,” ungkapnya.

Pembicaraan dengan Jack Ma telah dilakukan. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu fokus dalam pembicaraan ini.

“Jadi terakhir kami bicarakan dengan Jack Ma adalah bagaimana mengembangkan SDM untuk memasok industri dalam negeri maupun jangka panjangnya menjadikan Indonesia sebagai hub dari pusat kegiatan ekonomi digital regional,” ungkapnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: