Mobil Mewah Menunggak Pajak, Samsat Tagih ke Rumah

Lebih dari 100 mobil mewah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menunggak pajak kendaraan.  Para petugas Samsat pun melakukan penagihan dengan mendatangi pemilik kendaraan di rumahnya.

Kepala UPTD Samsat Hermin Cece mengatakan, hingga 2017, tunggakan pajak seratusan mobil mewah itu menembus nilai Rp 1 miliar.

“Tunggakan pajak kendaraan mewah di Makassar bervariasi, mulai 1 tahun hingga 5 tahun. Dengan tingginya tunggakan pajak dan kurangnya kesadaran, maka petugas Samsat Makassar mendatangi rumah pemiliknya. Kita sudah memberitahukan kepada pemiliknya agar segera membayar,” katanya yang dikonfirmasi via telepon selularnya, Jumat (15/9/2017).

Dari program door to door itu sebut Hermin, pembayaran pajak kendaraan di Makassar mengalami peningkatan. Namun dia mengaku belum bisa menyebutkan mengenai besarannya. Sementara total tunggakan pajak kendaraan di Kota Makassar sendiri mencapai Rp 43 miliar.

Perwira Administrasi (Pamin) 1 STNK Samsat Makassar, Iptu Ade Firmansyah menambahkan, program door to door di Makassar akan terus dilakukan untuk membantu pencapaian target pajak kendaraan.

“Dengan program door to door ini, petugas yang mendatangi pemilik kendaraan bisa bersosialisasi tentang pajak kendaraan. Diharapkan, kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bisa tumbuh. Sebab pajak kendaraan ini untuk pembangunan Kota Makassar, baik dari segi sarana dan prasarana jalan,” tuturnya.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: