Bukan Alat untuk Mengejar Pajak, Ini Manfaat Kartu WNI

Kartu Masyarakat Indonesia Luar Negeri.

Kartu Masyarakat Indonesia Luar Negeri yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi diaspora Indonesia bertujuan untuk memetakan potensi dan menguatkan jejaring masyarakat di luar negeri.

Hal tersebut ditegaskan oleh Staf Ahli Menteri Luar Negeri RI Niniek Kun Haryatie pada sosialisasi Kartu Masyarakat Indonesia Luar Negeri (KMILN) di Sydney, demikian keterangan dari Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia, yang diterima di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurut Niniek, informasi yang berkembang di antara masyarakat dan diaspora, KMILN akan menjadi alat pemerintah untuk mengejar pajak dari masyarakat Indonesia di luar negeri.

“Itu tidak benar. KMILN merupakan tanda pengenal bagi WNI di luar negeri, dan dari sisi kepentingan pemerintah, KMILN merupakan sarana untuk memetakan potensi dan menguatkan jejaring masyarakat Indonesia di luar negeri,” tegas Dubes Niniek.

Kegiatan yang difasilitasi oleh masyarakat Diaspora Indonesia di Australia Selatan tersebut dihadiri oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di Adelaide dan sekitarnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Australia Kristiarto Legowo menegaskan bahwa KMILN merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah kepada masyarakat Indonesia dan mereka yang telah berpindah kewarganegaraan yang berada di luar negeri.

Kristiarto mendorong masyarakat dan diaspora Indonesia di Australia Selatan untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan saling pengertian antara Indonesia dan Australia.

Data statistik dari pemerintah setempat menunjukan jumlah masyarakat dan diaspora Indonesia di Australia Selatan mencapai sekitar 2.000 orang.

Keberadaan komunitas dan diaspora Indonesia telah berkontribusi pada pembangunan masyarakat multibudaya di Australia Selatan.

Keberadaan komunitas dan diaspora Indonesia di Australia Selatan sangat penting dalam membangun hubungan yang lebih kuat antara masyarakat kedua negara.

“Salah satu kegiatan dari komunitas dan diaspora Indonesia yang telah mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Australia Selatan adalah INDOFest,” kata Konsul Jenderal RI Sydney, Yayan GH Mulyana.

INDOfest merupakan kegiatan promosi seni, budaya dan kuliner Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun di pusat kota Adelaide dan telah berlangsung selama sepuluh tahun.

Sumber : netralnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: