Ketua Kadin: Usai Tax Amnesty, Selanjutnya Apa?

Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan beberapa keluhan dan masukan dalam penutupan Rakornas Kadin 2017. Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut hadir didampingi Menteri Kabinet Kerja.

Selain mengeluhkan mengenai BUMN yang sangat mendominasi usaha di Indonesia, Kadin juga mengapresiasi capaian Pemerintahan Presiden Jokowi yang telah sukses melakukan program pengampunan pajak (tax amnesty).

 “Reformasi perpajakan harus mengapresiasi setinggi-tingginya atas keberanian dan kesuksesan yang luar biasa oleh tax amnesty. Karena tax amnsety kita nomor 1 di dunia,” ungkapnya di Rakornas Kadin di Hotel Ritz Megara Kuningan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, kesuksesan ini tak lepas dari gebrakan kebijakan yang dilakukan oleh Presiden dan Menteri Kabinet Kerja serta seluruh lapisan masyarakat yang mendukung program ini. Lalu dirinya menanyakan apakah hal terbaru yang akan dilakukan oleh Jokowi untuk reformasi perpajakan.

“Kita semua bersama-sama, bersatu dan menyukseskan ini. Tetapi pertanyaan selanjutnya adalah apa selanjutnya bapak Presiden,” jelasnya.

Rosan menjelaskan, saat ini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memang sudah membuat sistem perpajakan baru yang lebih terbuka yakni melalui Automatic Exchange of Information (AEoI). Dirinya berharap reformasi perpajakan yang dilakukan pemerintah lebih transparan dan terbuka.

“Harapan dari dunia usaha adalah yang memang ini sudah dilakukan oleh Ibu Sri Mulyani adalah reformasi perpajakan yang nantinya lebih membuat sistem perpajakan ini lebih transparan, lebih terbuka dan juga memberi insentif kepada para pelaku pembayar pajak,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: