Sri Mulyani Lantik Yuli Kristiyono, Direktur Penegakan Hukum DJP

(Foto: Liputan6.com/Fiki A)

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati melantik Yuli Kristiyono sebagai Direktur Penegakkan Hukum Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. Yuli menggantikan posisi Dadang Suwarna yang didepak kembali ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Yuli Kristiono sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Yogyakarta. Sri Mulyani mengatakan, pajak saat ini tengah menjadi perhatian masyarakat. Dia meminta tugas penegakkan hukum dapat dilakukan seprofesional dan data akurat, serta menghormati hak-hak Wajib Pajak (WP).

“Dalam melaksanakan tugas agar dapat tercapai penerimaan pajak, namun tanpa membuat WP merasa diperlakukan tidak adil atau sembrono oleh Ditjen Pajak,” jelas Sri Mulyani saat acara pelantikan di kantornya, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Selain Yuli Kristiyono, Sri Mulyani juga melantik Kepala Kanwil Ditjen Pajak Yogyakarta, D. Lucas Hendrawan dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Agustin Vita Avantin.

“Untuk Kepala Kanwil yang baru saya harapkan fokus menjalankan tugas mengumpulkan penerimaan negara dan memimpin Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungannya. Penting membangun kepemimpinan, kultur yang profesional, dan hubungan dengan WP yang akuntabel, transparan, dan taat hukum,” ujar dia.

Sementara untuk posisi Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak, Sri Mulyani mengatakan, pengadilan pajak merupakan salah satu yang menjadi sorotan. Harapannya ada pengadilan pajak yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pihak yang berperkara, baik itu Ditjen Pajak, Bea Cukai, maupun WP.

“Mereka (WP) harus mempercayai institusi ini secara imprasial dan memberi rasa keadilan, kepercayaan bahwa Indonesia adalah negara hukum yang taat hukum dan menggunakan data secara profesional untuk memberi keputusan terbaik bagi warga negara dan institusi pajak, serta Bea Cukai,” ujar dia.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: