Wejangan Sri Mulyani: Tarik Penerimaan Tanpa Buat Wajib Pajak Diperlakukan Tidak Adil

Keuangan Sri Mulyani hari ini melantik 11 pejabat eselon II di Kementerian Keuangan. Salah satunya posisi Penegakan Hukum di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang ditempati oleh Yuli Kristiyono.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, posisi tersebut juga tak kalah pentingnya. Oleh karena itu dirinya meminta kepada Yuli untuk bekerja seprofesional mungkin dengan data yang akurat.

Dirinya mengatakan, masalah pajak adalah masalah perhatian masyarakat luas. dalam melaksanakan tugas penegakkan hukum harus dilakukan dengan seprofesional dan data seakurat mungkin, serta di dalam perlakukan kepada wajib pajak menghormati hak-hak mereka meski tetap melaksanakan tugas UU yang tidak mudah.

“Ini suatu proporsionalitas dalam melaksanakan tugas agar dapat tercapai penerimaan pajak, namun tanpa membuat WP diperlakukan tidak adil atau sembrono oleh WP,” jelas Sri Mulyani saat melantik pejabat Eselon II di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, lanjutnya, untuk pengadilan pajak, ini adalah salah satu institusi yang disorot. Dirinya menginginkan adanya pengadilan pajak yang bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pihak yang berperkara, baik itu di DJP, dan bea cukai, dan maupun dari sisi Wajib Pajaknya.

“Mereka harus mempercayai bahwa institusi ini secara inparsial dan dalam aturan UU melaksanakan keputusan yang memberikan rasa keadilan, kepercayaan bahwa Indonesia negara hukum yang taat hukum dan menggunakan data info secara profesional untuk memberikan keputusan terbaik bagi warga negara dan Ditjen pajak, bea cukai. untuk melakukan tugasnya dengan baik, membangun reputasi dan kepercayaan,” imbuhnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: