Ekonomi Masih Lesu, Kenaikan Tarif Tol Tambah Beban Biaya Logistik

PT Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) berencana untuk menerapkan kenaikan tarif jalan tol. Salah satu ruas jalan tol yang akan mengalami kenaikan adalah jalan tol Tangerang-Merak.

Namun, Kenaikan tarif jalan tol masih belum disetujui oleh Anggota Komisi V tegas Nitar Zahro. Menurutnya, kenaikan ini justru dianggap tidak memikirkan kebaikan bagi konsumen. Alasan tersebut yang menjadi dasar atas tidak setujunya Komisi V dengan kenaikan tarif jalan tol.

“Ekonomi Indonesia sendiri masih lesu dan akan memberatkan biaya logistik luar dan dalam daerah,” ujar Nitar Zahro kepada Okezone.

Selain itu, dia melihat polemik yang mengharuskan pembayaran menggunakan e-toll, menjadi alasan tersendiri. Pasalnya, dalam UU no.7 tahun 2011 pembayaran yang sah adalah menggunakan uang Rupiah kertas dan logam.

“Sebaiknya pemerintah memikirkan fasilitas yang penuh bagi masyarakat, karena hal ini akan menimbulkan efek yang berkesinambungan dengan bengkaknya biaya logistik,” tutur dia.

Dia melanjutkan, naiknya jalan tol juga dianggap tidak bisa menjamin pemerataan fasilitas di jalan tol. Masalahnya, tidak semua jalan tol adalah milik Jasa Raharja, ada pula yang milik investor.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: