Di Depan Pendukung Jokowi, Sri Mulyani: Harapan Tinggi tapi Masyarakat Tak Sabar

https: img.okeinfo.net content 2017 11 22 320 1818848 di-depan-pendukung-jokowi-sri-mulyani-harapan-tinggi-tapi-masyarakat-tak-sabar-vhiuVmeJLQ.jpg

Menteri Keuangan Sri Mulyani berikan kuliah umum ke para relawan Pro Joko Widodo (Projo). Dia pun memberitahukan segala tantangan yang sedang dihadapi oleh Presiden sekarang ini.

Pertama, yang dihadapi Presiden sekarang adalah masyarakat yang memberikan aspirasi dan harapan sangat tinggi tapi berbeda dengan tingkat kesabarannya.

“Semakin populer leader-nya, dia dipilih, itu karena mau lihat perubahan. Namun tingginya harapan dan aspirasi berbanding kebalik dengan tingkat kesabaran yang pendek,” tuturnya, di Wisama Antara, Jakarta Rabu (22/11/2017).

Mantan Direktur Bank Dunia ini mengatakan, masalah ketidaksabaran dengan harapan yang tinggi pada pemimpinnya dihadapi tidak hanya kepada Presiden Jokowi. Pemimpin dunia lainnya hadapi masalah ini, karena sekarang teknologi informasi begitu cepat dan menjadi pembanding negara satu dengan negara lainnya.

“Saya bisa langsung lihat, kenapa pertumbuhan ekonomi di Eropa saja sekolah enggak bayar, saat meninggal diurusin. Orang kita melihat, kenapa di sini tidak. Lihat hidup enak seperti itu tentu ada proses sehingga rakyat kenapa bisa merasakan itu,” jelasnya.

Menurut Sri Mulyani, meski teknologi informasi berkembang begitu cepat, masyarakat utamanya Projo diharapkan melihat contoh negara yang tepat. Jangan sampai, ada ekonom yang dahulu mengatakan, Indonesia harus lihat Venezula.

“Saya ingat ada yang bilang itu, tapi lihat Venezuela sekarang. Untung saya engak ikut. Saya miss aja, Bank Dunia saja bandingkan antar negara, negara ini jadi sampel kenapa, ambil contoh saja salah, dan itu bisa orientasi salah,” tuturnya.

Oleh karena itu, harapan tinggi harus diiringi dengan kesabaran dan bisa dikomunikasikan terus menerus. Tentu sekali lagi, segala sesuatunya membutuhkan waktu. “Enggak semua policy seperti telur ceplok buka masak, kering makan. Banyak proses butuh 1 bulan, 3 bulan 1 tahun,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: