Dirjen Pajak baru harus fokus ekstensifikasi

Kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menunjuk Direktur Jenderal Pajak yang baru disambut beragam harapan oleh pengusaha.

Shinta Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional misalnya, alih-alih terus mengejar wajib pajak (WP) lama, Dirjen Pajak baru bisa terus menjaring WP baru.

“Dirjen Pajak baru harus fokus pada ekstensifikasi menambah jumlah pembayar pajak bukan intensifikasi,” katanya saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (23/11).

Sementara soal sosok, Shinta mengapresiasi calon yang miliki pengalaman tinggi. Sebab menurutnya selain soal kejar-mengejar WP, beberapa hal soal administrasi perpajakan juga masih Perlu diperbaiki.

“Harapan kami semoga bisa membenahi permasalahan internal dan eksternal reformasi perpajakan yg saat ini sedang dilaksanakan,” sambungnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani belum mau bicara soal siapa sosok baru pengganti Ken Dwijugiasteadi yang masa kerjanya akan habis Desember mendatang.

“Saya belum mau komentar soal itu, nanti kalau sudah waktunya kita umumkan, ya,” Kata Menkeu kepada KONTAN, seusai lakukan kunjungan pembangunan dan renovasi GBK, Kamis (23/11) pagi.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: