Diusulkan Sri Mulyani, Jokowi Tunjuk Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak

https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 23 20 1819174 diusulkan-sri-mulyani-jokowi-tunjuk-robert-pakpahan-jadi-dirjen-pajak-6dBGZy2S3d.jpg

Teka teki pengganti kedudukan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi mulai menemukan kepastian. Pasalnya Tim Ahli Wakil Presiden RI Sofyan Wanandi membenarkan bahwa Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Robert Pakpahan akan menjadi pengganti Ken.

Seperti diketahui, Ken Dwijugiasteadi yang saat ini memimpin tepat berusia 60 tahun pada 8 November 2017. Artinya, Ken sudah masuk masa pensiun dan mengakhiri masa jabatannya pada 1 Desember 2017.

 Sofyan memastikan Robert dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah direkomendasikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

“Iya betul (Robert jadi Dirjen Pajak). Saya sudah denger beritanya tapi kan ini ditunjuk Presiden berdasarkan ibu Sri Mulyani,” ungkap Sofyan saat dihubungi oleh wartawan di sela acara Media Gathering Pajak, di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (23/11/2017).

Namun Sofyan mengungkapkan belum mengetahui secara detail bagaimana dan kapan pemilihan itu dilakukan atau kapan Robert akan dilantik.

“Saya dengar begitu cuma kalau detailnya saya enggak bisa jawab,” tukasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan belum mendapatkan info secara resmi dari pihak istana atau mana pun mengenai nama Robert sebagai pengganti Ken.

“Kami belum menerima informasi resmi soal itu (pengganti Dirjen Pajak),” ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti kepada Okezone.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: