Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak? Sri Mulyani: Nanti Disampaikan Kalau Sudah Ada Penetapan dari Presiden

Menteri Keuangan Sri Mulyani menepis kabar bahwa Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Robert Pakpahan sudah dipastikan menggantikan Dirjen Pajak Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi.

Ken saat telah memasuki masa pensiun. Dia harus melepaskan jabatannya pada 1 Desember 2017. Namun saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan menggantikan Ken memimpin Direktorat Jenderal Pajak. Rumor yang beredar, Ken akan digantikan oleh Robert.

Sri Mulyani ketika dikonfirmasi di Gedung DPR, Jakarta, enggan mengomentari hal tersebut. “Nanti disampaikan menteri keuangan adalah apabila sudah ada penetapan dari presiden. Jadi saya tidak berkomentar terhadap rumor,” katanya, Kamis (23/11/2017).

“Mekanismenya tetap sama disampaikan kepada presiden kemudian mekanisme TPA (Tim Penilai Akhir) akan dilakukan oleh presiden dipimpin oleh presiden dan nanti ditetapkan,” paparnya.

Namun Sri Mulyani masih belum mau membuka suara soal nama-nama yang berkemungkinan menjadi Dirjen Pajak menggantikan Ken. Intinya, pihaknya akan tetap menjaga keberlangsungan peran Direktorat Jenderal Pajak.

“Pokoknya kita akan tetap menjaga keberlangsungan dari Direktorat Jenderal Pajak tetap bisa berjalan secara fokus karena ini kan masa yang sangat kritis pada akhir tahun. Namun sistem juga sudah tetap dijaga. Jadi kita juga terus berkoordinasi dengan semua produk pimpinan di Direktorat Jenderal Pajak, kanwil (kantor wilayah) dan yang lain-lain,” terangnya.

Mantan Direktur Pelaksanaan Bank Dunia itu mengharapkan agar ketika Ken resmi mengakhiri masa jabatannya, Direktorat Jenderal Pajak tidak perlu diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT). “Moga-moga tidak,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: