Calon Dirjen Pajak, Robert Pakpahan Terlihat yang Moderat

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu, Robert Pakpahan seketika diisukan akan menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang akan mengakhiri masa jabatannya 1 Desember 2017.

Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analys (CITA) Yustinus Prastowo mengatakan Robert Pakpahan sudah cocok dan tepat jika menjadi Dirjen Pajak nantinya. Pasalnya Robert masih dari dalam Kemenkeu yang juga dekat dengan Pajak karena juga merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN).

“Pilihan ke dia (Robert Pakpahan) ya fine-fine saja. Ideal, dia transisional, enggak akan lama, reputasi bagus, dan menurut saya secara general orangnya moderat,” ungkap Yustinus di Manado, Jumat (24/11/2017).

Lebih lanjut ia menilai bahwa Robert memiliki kemampuan dan pengalaman dengan perpajakan. Meski demikian dalam pengalaman lapangan Robert dianggap masih kurang tapi itu bukanlah kendala yang signifikan untuk saat ini.

“Pengalaman dulu Pak Robert jadi semacam ketua transformasi kelembagaan jaman Sri Mulyani, pernah jadi staf ahli menteri, sekarang Dirjen yang go international, ini bisa jadi confidence,” jelasnya.

Sementara itu, ia menilai saat menjadi pimpinan tertinggi di Ditjen Pajak, nantinya Robert juga akan mengajak seluruh pegawainya untuk moderat. Artinya ia akan mendengarkan pendapat dari dari pihak lain sebelum mengambil keputusan.

“Cirinya kelihatannya, Ditjen Pajak akan setengah dipaksa memilih jalan moderat. Kalau penegakan hukum akan lebih selektif karena jelas, guncangan ke depan akan makin kenceng secara politik enggak akan stabil sekarang, makanya butuh moderasi,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: