Jual Beli Kayu Lewat Daring

ASOSIASI Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) meluncurkan bursa kayu Indonesia online atau daring. Hal tersebut dinilai upaya mengikuti perkembangan teknologi digital dalam berbagai sektor perdagangan. “Pemerintah belum membuat langkah untuk penetrasi pasar, oleh karena itu kami mengembangkan sistem pemasaran dan penjualan secara daring,” ujar Ketua Umum APHI Indroyono Soesilo, Selasa (21/11).

Indroyono yakni hadirnya bursa kayu secara daring ini akan mendorong ekonomi masyarakat. Pasalnya, sistem ini bisa mendekatkan penjualan dengan pembeli tanpa terlihat ada sebuah jarak wilayah.

Sebenarnya pemanfaatan teknologi informasi untuk sektor kehutanan sudah dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kementerian ini telah membuat digitalisasi sistem pengelolaan hutan dari hulu ke hilir. Sistem ini dinakan Sistem Informasi Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (SI-PHPL).

Sistem yang tergabung dalam SI-PHPL adalah sistem Informasi Legalitas Kayu (SILKY), Sistem Informasi Pemantausahaan Hasil Hutan (SI-PUHH), Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (SI-PNBP), Sitem Informasi Rencana Pemenuhan Bahan Baku Industri (SI-RPBNI), serta monitoring dan evaluasi secara elektronik di sektor kehutanan (e-Monev).

Sumber: Harian Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: