Bursa AS menghitung efek pemangkasan pajak

Bursa AS menghitung efek pemangkasan pajak

Bursa saham Amerika Serikat (AS) masih rehat dari rally sepanjang tahun. Tiga indeks saham ditutup turun pada perdagangan Selasa (5/12).

Dow Jones Industrial Average turun 0,45% ke 24.180,64. Indeks S&P 500 turun 0,37%. Sedangkan indeks Nasdaq turun 0,19% ke 6.762,21.

Indeks S&P dan Nasdaq mencatat penurunan dalam tiga hari berturut-turut. Ini adalah penurunan berturut-turut tiga hari pertama sejak Agustus lalu. Hanya sektor teknologi informasi yang masih mencatat kenaikan di bursa.

Quincy Krosby, chief market strategist Prudential Financial mengatakan, pasar menghitung dampak reformasi pajak yang lolos dari senat. “Pasar beralih ke saham-saham yang akan diuntungkan oleh pajak korporasi yang lebih rendah,” kata Krosby kepada CNBC.

Sektor finansial naik lebih dari 3% dalam sepekan lalu. Berdasarkan teori, pemangkasan pajak akan lebih banyak mendorong sektor perbankan dan finansial daripada perusahaan-perusahaan teknologi. Pasalnya, sektor keuangan selama ini membayar pajak dengan tarif efektif yang lebih tinggi.

Daniel Deming, managing director KKM Financial mengatakan, masuk bulan Desember, terjadi realokasi di pasar. “Banyak gejolak yang terjadi di bawah kondisi yang tampaknya tenang,” kata dia.

Salah satu hal lain yang diperhatikan pasar adalah soal anggaran pemerintah yang tengah dibahas Kongres hingga pekan ini.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: